Free Porn
xbporn

https://www.bangspankxxx.com
Jumat, September 20, 2024
BerandaLombokWujudkan Visi Misi NTB Zero Waste 2030, NTB Bangun Pengolahan Sampah Berbasis...

Wujudkan Visi Misi NTB Zero Waste 2030, NTB Bangun Pengolahan Sampah Berbasis Sirkular Ekonomi, Berikut Konsepnya

PortalLombok.com – Guna wujudkan NTB Zero Waste, Nusa Tenggara segera bangun pengolahan sampah berbasis sirkular ekonomi.

Tempat pengolahan sampah berbasis ekonomi sirkular di Nusa Tenggara Barat bertujuan akan membantu dalam penaganan sampah yang hingga kini masih menjadi masalah.

Sampah masih menjadi permasalahan di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk adalah penumpukan sampah di TPA Kebun Kongok yang masih jadi permasalahan sejumlah pihak.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama dengan wakilnya Siti Rohmi Djalilah memiliki visi misi yang sama untuk mewujudkan NTB Zero Waste, pada tahun 2030.

Oleh sebab itu, direncanakan akan adanya pembangunan pengolahan sampah berbasis sirkular ekonomi, guna membantu menyelesaikan permasalahan sampah di NTB.

Pembangunan tempat pengolahan sampah berbasis sirkular ekonomi direncanakan akan dilakukan pembangunanannya pada bulan September mendatang.

Baca juga : Ganti Kegiatan Gelar Buka Puasa Bareng, Gubernur NTB Bagikan Sembako dan Sayuran di Lombok Timur

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambut baik rencana pembangunan pengolahan sampah berbasis sirkular ekonomi di NTB yang dirasa akan sangat membantu dalam menyelesaikan permasalahan sampah di NTB.

“Kita sangat welcome, dan senang sekali bisa dibantu dalam membantu menyelesaikan permasalahan sampah di NTB,” ucap Bang Zul sapaan akrabnya didampingi Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada pertemuan dengan Pancanaka yang bekerjasama dengan Mars Envotec, bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, pada Rabu 3 Mei 2023.

Sementara itu, perwakilan PT Pancanaka Taridi menjelaskan Pancanaka adalah perusahaan nasional yang bekerjasama dengan Mars-Envotec dalam bentuk investasi pengolahan sampah yang sudah melakukan MOU bulan lalu.

“Ini adalah kunjungan yang kedua, dalam kunjungan pertama sudah melakukan pertemuan dengan Dinas ESDM, kemudian mengunjungi TPA Kebon Kongok bahkan sudah datang ke Brida, selanjutnya waktu itu melakukan MOU di Germany,” tuturnya.

Dijelaskan bahwa, investasi ini adalah upaya membantu pemerintah NTB dalam mewujudkan visi misi zero waste 2030 dan produksi green energy.

Baca juga : Presiden Jokowi Larang Pejabat Gelar Buka Puasa Bersama, Gubernur NTB Tetap Jalankan Safari Ramadhan, Gunakan Strategi Ini

“Jadi investasinya 100 persen dari kami dan teknologi sudah disiapkan sehingga membutuhkan lahan 2-3 hektar sebagai tempat pengolahan sampah dengan basis sirkular ekonomi sehingga hasil pengolahan sampah bisa digunakan lagi,” jelasnya.***

(RV)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments