Free Porn
xbporn

https://www.bangspankxxx.com
Jumat, September 20, 2024
BerandaLombokCiptakan Inovasi Baru, Distanbun NTB Tanam Benih Padi Ragam Varietes, Jamin Kualitas...

Ciptakan Inovasi Baru, Distanbun NTB Tanam Benih Padi Ragam Varietes, Jamin Kualitas Padi

PortalLombok.com – Ciptakan inovasi dalam dunia pertanian, Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun NTB) tanam benih padi ragam varietes guna meningkatkan kualitas.

Dinas Pertanian da NTB bertekad kuat dalam melakukan inovasi pertanian hingga penanaman benih padi beragam varietas yang memungkinkan di tanah dengan iklim dan karakter tententu di NTB.

Distanbun NTB terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan varietes benih padi di Nusa Tenggara Barat, salah satunya penanaman benih varietes Inpari 45.

Selain itu meningkatkan kualitas benih padi juga menjadi perhatian, tidak sedikit pemerintah melalui dinas pertanian dan perkebunan melakukan pengembangan varietas dan memperbanyak benih benih padi di ntb.

Beberapa hari lalu, dikutip dari web resmi Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Kamis, distanbun.ntbprov.go.id, Kamis 1 Juni 2023, telah di laksanakan Program kegiatan Balai Benih Induk Pertanian dalam rangka perbanyakan benih padi yang dilaksanakan oleh Unit Produksi Benih (UPB) yang berada di lingkup UPTD BBIP, baik yang bersumber dari anggaran APBD maupun APBN.

Baca juga : Semakin Sempit! Lahan Pertanian Produktif Di NTB Menyusut, Distanbun Sebut Alasannya

Kegiatan perbanyakan benih padi MK. I 2023 di UPB Utan, berlangsung pada Rabu 31 Mei 2023, dan telah melaporkan melaksanakan kegiatan prosesing atau pengupasan benih padi varirtas Inpari 45 kelas benih BD-BP dari sumber anggaran APBD seluas 2.0 ha. dan APBN seluas 3.0 ha.

Kegiatan ini berlokasi di gudang UPB Utan Jln. Lintas Sumbawa tano Bale Brang Kec. Utan Kab. Sumbawa yang dilaksanakan oleh Karyawan UPB.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membersihkan kotoran calon benih dari biji hampa dan kotoran benih lainnya untuk agar kualitas dan mutu benih terjamin.***

(RV)

Sumber : distanbun.ntbprov.go.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments